Senin, 24 Oktober 2011

5 Tempat Terangker di Indonesia

1. Jembatan Ancol, Jakarta Utara


Tempat ini merupakan suatu tempat yang dulunya berupa jembatan gantung. Diceritakan seorang hantu wanita bernama Ariah (dikenal di masyarakat dengan nama Mariam) sering menampakkan wujudnya di jembatan ini. Karena kemisteriusannya, legenda masyarakat ini diangkat ke layar kaca dan sempat populer di tahun 90'an. Menurut beberapa sumber, seorang wanita cantik pernah menampakkan diri pada seorang pelukis dan meminta pelukis tersebut melukis dirinya. Saat pelukis baru menyelesaikan separuh badan, wanita tersebut menghilang dengan tiba-tiba. Wanita inilah yang ditengarai bernama Ariah, hantu jembatan Ancol tersebut. Beberapa cerita lain menyebutkan seorang pendayung perahu di sekitar area jembatan pernah kedatangan penumpang dan penumpang tersebut membayar uang yang kemudian berubah menjadi lembaran daun. Hingga sekarang, Jembatan Ancol masih menjadi tempat yang misterius.


2. Tol Cipularang, Purwakarta


Setelah dikenal luas sebagai tempat yang menewaskan banyak korban, diantaranya istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni, Tol Cipularang semakin kuat mengeluarkan desas-desus kemistisannya. Beberapa saksi menyebutkan sering mendapat peristiwa aneh di area KM 91. Salah satunya: seorang Mahasiswa yang kini menjadi anggota DPRD melewati tol tersebut dengan seorang sopirnya. Dalam perjalanan, si sopir berkata bahwa di belakang mobil mereka ada mobil yang terus menyalakan lampu dim. Mereka memacu gas, mobil itu turut memacu gas, mobil mereka di rem, mobil aneh itu juga turut mengerem. Setelah lama dalam keadaan demikian, mereka tidak menyadari bahwa ada truk besar di depan mereka. Sopir dengan reflek mengerem mendadak mobil tersebut, setelah menoleh kebelakang, mobil tersebut sudah tidak ada.
Menurut cerita yang beredar, sesosok makhluk yang hidup pada jaman penjajahan, H. Kamilin adalah penjaga tol Cipularang dan penjaga misterius tersebut meminta tumbal. Menurut rumor, pihak jasa marga sudah memberikan tumbal berupa seekor kerbau, namun menurut masyarakat sekitar yang memahami keberadaan H. Kamilin, tumbal tersebut masih kurang. Sehingga penjaga tersebut terus menerus menghantui pemakai tol Cipularang.

3. Terowongan Casablanca, Jakarta Timur


Pembangunan terowongan ini mengorbankan lahan kuburan dengan "penghuni" yang cukup banyak. Bahkan ada diantara kuburan yang dikorbankan masih memiliki mayat yang masih utuh. Banyak terjadi penampakan disini, mulai dari seorang wanita yang menyeberang secara tiba-tiba, sehingga seorang pengendara motor mengerem motornya tiba-tiba dan menabrak pembatas jalan. Banyak juga yang mengaku mendengar suara tangisan, namun saat dihampiri, suara tersebut makin menjauh dan berpindah-pindah. Para pengguna terowongan ini dianjurkan agar membunyikan klakson saat hendak lewat sebagai tanda sapaan terhadap penghuni terowongan tersebut.

4. Rumah Hantu Darmo, Surabaya



Senada dengan rumah hantu pondok indah, rumah ini memiliki cerita; seluruh anggota keluarganya tewas dibantai perampok. Yah, rumah ini memiliki area yang luas. Namun kini (pastinya) sudah tak terawat lagi. Bahkan menurut cerita, keluarga yang diwariskan pun tak ada yang mau menempati rumah ini karena terlalu takut. Banyak kejadian mistis yang terjadi di tempat ini. Beberapa hantu memang jarang diceritakan menampakkan diri, hanya mereka yang mempunyai kekuatan "spesial" yang bisa melihat dan merasakan bagaimana atmosfer di dalamnya. Yang pasti, kesurupan disini bukan jadi hal aneh. Menurut beberapa sumber, Dia dan beberapa temannya berkunjung di rumah tersebut, dan salah satu temannya mampu "melihat" seseorang yang aneh. Saat baru saja sampai di tujuan, teman sumber yang sebut saja si B merengek minta pulang. Di dalam mobil pun, si B terus-terusan diam. Setelah turun, barulah si B angkat bicara, Dia bilang bahwa selama tiba dan di mobil, seorang dari rumah hantu tersebut mengikuti mereka. hiii.......

5. Taman Kota Langsat, Mayestik


Taman ini sebenarnya taman yang asri, dengan pohon yang rindang, dan fasilitas olahraga yang cukup lengkap. Namun berbagai sumber mengatakan bahwa tak banyak masyarakat yang mau melenggangkan waktu santainya disini. Kenapa? Karena tempat ini dipenuhi penghuni, yang pastinya bukan manusia maupun hewan. Namun makhluk halus sekelas kuntilanak dan genderuwo. Beberapa narasumber mengatakan bahwa mereka sering melihat kuntilanak diatas pohon, dan beberapa saksi seperti penjual rokok mengaku pernah melihat sosok genderuwo.

31 komentar:

  1. Pertamax http://animes-tail.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. yok..... uji nyali yok......

    aku yang tukang liatinnya donk di balik layar.....

    wkwkwkwkwk...... :P

    BalasHapus
  3. @Brian: yalahh.. akhir"nya nyepam dek.. :(

    BalasHapus
  4. @loewyi: hahahha, nggak seru blas..!!

    BalasHapus
  5. jembatan merah ga termasuk yah?
    padahal banyak yang meninggal dulu di sana

    BalasHapus
  6. @John Tero: tapi kan nggak nyeremin Masbro..
    :)

    yang nyeremin ya ini nih, ditambah yang punya Blog.. uhm.. nyeremin bgt tuh..
    hhahahaha

    BalasHapus
  7. jelas seramlah klo lg sendiri, tp coba ajak se-RT/RW lalu bikin acara, pasti gk seram tuh hehehe...

    BalasHapus
  8. Bagimana dengan pantai parangtritis yang memakan banyak korban di sana? Kemudian ada salah satu lokasi di Gunung Merapi yang dinamakan "pasar bubrah". Para pendaki gunung pasti tahu tempat apa itu.

    BalasHapus
  9. @Rohis: whahaha, sama aja masih bikin merinding tohh

    BalasHapus
  10. @Halaman putih, iya deh iya..!!
    jadi draft rekomendasi ya

    BalasHapus
  11. Menurut saya yang membuat lokasi tersebut angker adalah perasaan kita yang kurang beriman aja,pada dasarnya semua ciptaan Tuhan di muka bumi tidak ada yang perlu di takutin selain Tuhan
    Saya sering ke casablanca tapi biasa aja mau mlm atau pagi,hehehe

    BalasHapus
  12. eh yang di Darmo itu sebelah mana?.. saya koq nggak tau?. hahaha..
    Put, kamu koq ya kemarin pas nonton bareng pocari gak nyapa2 sih.. dasar :P

    BalasHapus
  13. serem2 ya tempatnya....
    emang sih tempat2 itu terkenal angker,sampe dijadiin film horor juga...

    BalasHapus
  14. @Andy: bener juga sih. tapi kan kita juga harus menghormati mitos juga. hehehe
    ini hanya referendum..

    BalasHapus
  15. @Gaphe: ya sungkan lah, aku, Mas.
    dikiranya SOK KENAL..!!
    hmm

    BalasHapus
  16. @obat herbal: iya sih.. sureemnya bukan main..
    hummhumm

    BalasHapus
  17. itu rumah hantu di darmo sebelah mana sob?
    aku ga pernah tau...?

    BalasHapus
  18. @herry: ya yang terkenal itu loh.. masa' nggak tau sih..

    BalasHapus
  19. Wakwakwkakwa..
    Untung aja gak pernah ke tempat2 diatas....dan semoga nanti bisa kesono :D

    BalasHapus
  20. wah2 artikelnya bener "nakutin", ampek merinding aku..
    hehe :D..

    BalasHapus
  21. lawang sewu masih kalah serem ya ama kelima tempat itu ? :)

    BalasHapus
  22. jadi teringat sinetron si manis jembatan ancol... hehehe

    BalasHapus
  23. @Uchank: kayaknya nggak kesana lebih baik deh...

    BalasHapus
  24. @Rahmat: bukan kalah, tapi itu terlalu sereem. karena terlalu serem sampe nggak berani posting.,. hehehe

    BalasHapus
  25. suka merinding kalau lewat tol cipularang hhe

    BalasHapus
  26. taman kota langsat itu dimana mbak put?
    wadu keliatannya serem gitu .. rimbun pula ..

    BalasHapus

Komentator yang baik tidak berkomentar singkat