-->

Selasa, 12 Juli 2011

5 Film Seram di Dunia

Film memiliki andil yang  besar dalam kehidupan sosial manusia, mulai dari pesan moral yang disampaikan, alur cerita, ekspresi, atmosfer, dan amanat tersendiri bagi peminat serta penggemar film hingga mereka mau merogoh kocek jauh lebih dalam hanya untuk duduk dan melihat gambar bergerak berdurasi 2 hingga 3 jam.

Industri film mulai menunjukkan taring. Saat ini sudah bermunculan penggemar film fanatik, salah satu genre film yang menjadi incaran penonton adalah film bergenre horor. Berikut merupakan 5 judul film horor yang masuk nominasi film terseram di dunia.

1. The Others


Merupakan salah satu film yang dirilis di kawasan benua Eropa. Film ini menceritakan sebuah keluarga tanpa ayah yang tinggal di sebuah rumah tua dengan interior dan perabot yang aneh dan menyeramkan. Sang Ibu merupakan istri yang setia menanti suaminya, sedangkan kedua anaknya,seorang Putra dan Putrinya mengidap sakit yang aneh, yakni kulit mudah terbakar bila terkena cahaya yang melebihi cahaya lilin, karena itu rumah harus dalam keadaan tertutup, tanpa ada seberkaspun cahaya matahari. Mereka sangat takut dengan keadaan rumah baru mereka tersebut karena mereka sering mendengar suara-suara aneh. Kelakuan Ibu yang aneh ini akan membuat penonton bingung, hingga akhirnya mereka sadar bahwa keluarga itulah hantu rumah tersebut.

2. Dark Water



Artinya, air keruh. Merupakan film garapan produsen negeri Sakura, Jepang. Film ini menceritakan seorang Ibu dan putrinya yang tinggal di apartmen baru mereka. Karena harga sewaan yang murah, mereka tinggal di salah satu kamar yang berada tepat di bawah tandon air. Berdasarkan alur, tandon tersebut merupakan tempat seorang gadis kecil dengan jas hujan kuning tercebur dan meninggal dunia. Rambut serta beberapa tubuh bagian lain dari gadis tersebut banyak yang tercampur dengan air tandon, maka dari itu disebut air keruh. Film ini sangat menegangkan, dan pasti membuat seluruh bulu kuduk merinding. Karena si gadis yang bunuh diri tersebut terus menerus menghantui sang Ibu dan Putrinya.

3. Shutter

Film ini merupakan film produksi bangkok, Thailand yang kemudian diadopsi ulang oleh produsen film Eropa. Film ini menceritakan kehidupan seorang gadis bernama Natre yang mati dalam keadaan diperkosa. Gadis ini memiliki seorang kekasih ( seorang photographer ) yang ternyata ikut andil dalam kematiannya. Hantu Natre pun balas dendam kepada orang-orang yang ada sangkut paut dengan kematiannya. Semaja hidup, Natre adalah gadis manja dan selalu ingin digendong di bahu kekasihnya. Di akhir film, Natre balas dendam dengan kekasihnya, Hantu Natre selalu mengikutinya dengan bersemayam di bahu kekasihnya, hingga kekasihnya tersebut ditetapkan sebagai penghuni rumah sakit jiwa setempat.

4. Coming Soon

Senada dengan Shutter, Coming Soon merupakan film buatan Thailand. Film ini memiliki arti " akan datang " yang menceritakan kisah tragis seorang aktris pendukung sebuah film yang berperan sebagai nenek psikopat bernama Chaba. Ada sebuah adegan dimana aktris ini harus berakting seolah dia tergantung di tiang gantungan, ternyata sebuah kecelakaan yang disengaja terjadi sehingga aktris tersebut benar-benar tewas di tiang gantungan. Sadisnya, adegan aktris ini tewas dijadikan adegan utama dalam sebuah film yang laris di Bioskop. Namun, Hantu Chaba mengutuk siapapun yang melihat adegan dia terbunuh dan siapapun yang melihat film tersebut, akan mati dengan mata buta tertusuk benda tumpul.

5. The Orphan

Salah satu film yang menceritakan seorang wanita berumur 33 tahun yang terserang penyakit langka, bernama Esther. Wanita ini mengalami kelainan jiwa dan tak jarang berbuat nekat untuk memenuhi keinginanya. Walaupun usia 33 tahun, tubuh Esther masih seukuran anak-anak usia 8 tahun yang seolah-olah tidak berbahaya. Esther mengidamkan memliki suami dan melakukan apapun untuk menuruti nafsunya. Esther menyamar menjadi seorang anak yatim piatu yang akhirnya diadopsi oleh sepasang suami istri 2 anak yang baik hati. Ternyata Esther mencintai Ayah angkatnya tersebut dan berniat membunuh Ibu angkat dan saudara angkatnya. Perjuangan Keluarga baru Esther ini mampu membuat otot tegang dan tak jarang ingin menutup mata.

Kelima film diatas merupakan film unggulan yang pantas untuk disimak. Jujur, Putri sih sudah pernah lihat semua dan bagus-bagus , tak ada satupun dari film diatas yang mengecewakan. Semoga bisa menjadi cadangan flm yang akan ditonton di rumah bersama keluarga ya.

26 komentar:

  1. saya tak suka sebenarnya dengan film horor. Tapi film pintu terlarang itu keren juga :)

    BalasHapus
  2. Awawaw, sereeem, gue lebih suka nonton filmnya Jim carey sama Steven Chou aja *ngacir*
    Film horor indonesia gue cuma suka Jelangkung, kalo Jepang banyak banget yang serem kayak The grudge, the eye, hiiii..

    BalasHapus
  3. rasa-rasanya ada yang pernah ku tonton

    BalasHapus
  4. @Feby: kalo yang itu, aku malah ndak kenal.
    pernah sekali nonton Jelangkung, 2 minggu mimpi buruk mulu.
    :D
    pengalaman yang aneh..

    BalasHapus
  5. @Tukang Colong: yee,, ini kan film dunia emang. Kalo nggak ada yang ditonton, rugi..

    BalasHapus
  6. Wadududuh... kalo Film dr Luar kayak gitu emang Serem BGT deh!!
    Makanya Ayas lebih Suka Film Serem Indonesia Ajah,,, Hwehehehe

    BalasHapus
  7. Film The Others itu bener-bener bagus.. Kita gak nyangka kalo dari awal kita udah ngelihat hantunya...
    Haha..

    BalasHapus
  8. @bagi bagi blog: kalo film indonesia mah banyak pornonya.
    :'(

    BalasHapus
  9. @Iyud: siip, pernah lihat kan??
    bagus banget loh itu..

    BalasHapus
  10. pernah nonton the other tapi ga menyeluruh, jdi lupa lagi he he

    BalasHapus
  11. @Rio: itu film yang main Nicole Kidman lho.
    keren kan??

    yah yang itu lho, yang dia takut sama hantu, padahal dia sendiri hantu.

    BalasHapus
  12. masih seraman film horor indonesia,,,,, hehehehe tapi yang the other aku suka

    BalasHapus
  13. wah kereeeeeen.. tapi film Shutter dan yang no 4 itu saya sudah pernah nonton.. kebetulan saya penggemar film horor nya Thailand.... utk yang no 4 sya gak tau judul nya apa, tapi yang jelas, barang siapa yang nonton film tersebut akan mati.. Ending film ini sang kakak menyaksikan mata adik nya di cabut oleh hantu perempuan tsbt melalui Layar Bioskop

    BalasHapus
  14. @Arief: hohoho, the others itu sebenernya nggak nampak hantu yang mengerikan. Hanya saja hantu yang sebenarnya tidak menyadari kalo dirinya sendiri hantu. hohoho

    BalasHapus
  15. @EEl: yap, benar sekali. yang bunuh itu namanya Chaba.
    keren banget loh filmnya. Aku suka film-film mereka..

    BalasHapus
  16. wah aku suka semua film yg begini bisa buat melek mata ....

    BalasHapus
  17. @anisayu: hehehe, siip..
    senada nih sama Putri.
    :D

    BalasHapus
  18. film yang ke-4 itu kayaknya paling serem deh. (:

    BalasHapus
  19. wewww...
    aku suka film horor :O
    saatnya pinjem kaset di rental nih :D

    BalasHapus
  20. @eks: yap, suereeem e amit-amit dah, kak
    :D

    BalasHapus
  21. dari ke lima film tersebut...aku cuma pernah nonton shutter ama orphan..

    tapi yang paling keren menurut ku orphan cause ga nyangka klo tu anak - anak ternyata sudah setara ibu - ibu :D

    BalasHapus
  22. @rahmat: hhahha, siip dah.. emang nggak pernah nyangka sih ya..

    BalasHapus

Menurutmu?