-->

Rabu, 21 Desember 2011

Ketika Walikota Surabaya Berkunjung ke SMAN 11




Inilah sambutan yang bisa kami persembahkan selaku murid SMAN 11 untuk orang nomor satu di Surabaya, Ibu Tri Risma Harini.  Persiapan dengan menguji suara menyanyikan seruan yel-yel sebagai ungkapan selamat datang kepada orang hebat yang kami panggil "Bunda". Bunda datang sebagai kunjungan ECO School dimana sekolah kami yang menjabat sebagai terbaik se-Surabaya. 

Suasana riuh saat Ibu Risma memasuki area sekolah kami. Lagu yang sudah kami persiapkan terus menerus dipandu untuk berkumandang. Dimulai dengan sambutan Ibu Kepala Sekolah kami, Ibu Rupiyati. Kemudian dilanjutkan dengan acara yang dinanti, nasehat bijak Ibu Walikota.


Pagi itu matahari baru menampakkan senyumnya sehingga panas yang terang menjadi lampu sorot istimewa bagi kami. Dan takjubnya, dengan panas yang sedemikian, Ibu Risma justru menginginkan bertoreh cerita menghampiri kami dan meninggalkan joglo sekolah yang teduh. Sungguh salut, beliau juga ingin merasakan panas yang kami rasakan karena memang pagi itu kami dikumpulkan beramai-ramai di lapangan upacara. 

Ibu Risma menyampaikan banyak hal tentang sekolah lingkungan dan tak henti memuji SMAN 11 sebagai sekolah yang rindang dan teduh. Selain itu, Beliau juga turut memberikan motivasi kepada kami untuk terus belajar dan menuntut ilmu, tanpa perlu menyediakan rasa rendah diri kepada mereka yang memiliki "tampilan" lebih meyakinkan dan borjuis. Semangat belajar harus ditingkatkan sehingga bisa menjadi penerus bangsa yang baik dan bermanfaat. Sungguh nasehat yang sangat mulia dari seorang Walikota, terima kasih, Bunda. :)

Sesi selanjutnya, Ibu Risma menawarkan bagi kami yang mau bertanya. Aku yang sedang duduk bersila di tempat paling depan mengacungkan tangan, yah, mungkin suatu gerak refleks saja, tidak ingin menyiakan kesempatan berharga ini. Lucunya, saat tiba di hadapan Bu Walikota dan mic sudah dipegang di tangan, Aku masih belum terpikir pertanyaan apa yang akan Aku lontarkan. Spontan, kata-kata yang muncul di otak segera keluar dan wesss, sebuah pertanyaan unik terlontar. yah, pertanyaannya di sensor saja lah.

Setelah selesai ber ba-bi-bu dengan pertanyaan, Aku pamit ke tempat duduk, namun dicegah oleh Ibu Walikota. "Sebentar, Nak. Kita foto dulu" ungkap beliau. Wahh, Aku dirangkul lalu diajak berfoto. Rasanyaaaa.. werrrrrrrr.. seperti terbang. Luar biasa nikmat, begini ya rasanya foto dengan Walikota, desirku.



Dan, setelah acara tersebut, Ibu Walikota melanjutkan acara kunjungannya dengan menanam pohon di areal sekolah. Sungguh pertemuan yang mengesankan denganmu, Ibu. Datang kembali ya.. :)

Kami sayang Ibu.. :)

32 komentar:

  1. waah senengnya ya dikunjungi walikota.....
    :)

    BalasHapus
  2. saya pengennya walikota berkunjung kerumah saya :D

    BalasHapus
  3. hebaat bener nih si puput, mantep dah, tapi aku penasaran sama pertanyaan yang kamu sensor put, apa jangan2 gak nyambung sama nasehat beliau,,,wkwkkw :P

    BalasHapus
  4. itu tinggi seimbang ya ibu sama kamu ? hehehe
    wah keren sekolah terbaik di Surabaya,

    BalasHapus
  5. Hmmm ternyata panjang lebar nulis cuman mo cerita tanya ba bi bu saja hmmm, gagap yow wkwwkwk, untung ibu walikota ngajak foto supaya terhibur wkwkwkw

    BalasHapus
  6. @Zone: seneng doong.. :)
    Aseeek, Bu Walikota ternyata keren.

    BalasHapus
  7. @Ardha: wah wah...
    apa nggak kebablasan pengennya??

    BalasHapus
  8. @Andy: iyaa nih, semoga bisa meneruskAan perjuangannya :)

    BalasHapus
  9. @sragen: wehh, aku gg mungkin ggap yoww.. :)

    BalasHapus
  10. namanya aja pengen, apapun bisa kan,,, hheheh :D
    follback success :)

    BalasHapus
  11. wehhh siswi cerdas rupanya

    selamat hari ibu putri ^^

    BalasHapus
  12. @Inspirasiku: makasih..
    selamat hari Ibu juga :)

    BalasHapus
  13. Besok besok gantian, bu wali yang ngajakin foto.. :D
    semoga aja tahun depan atau gak lama lagi bu wali ke SMA-ku,,

    BalasHapus
  14. seneng rasanya bisa foto bareng ama walikota ya? hehehe :D

    BalasHapus
  15. @slamet: hehehe, senengnya gak kebayang, Mas

    BalasHapus
  16. Wah. foto profil Fbnya ama bu Walkot ^_^

    BalasHapus
  17. @Ayead: yaya doong :) makanya seneng luar biasa, Mas :)

    BalasHapus
  18. Ciee asik banget yang foto bareng walikota.
    Nice post keep blogging yaa ;)

    BalasHapus
  19. walikota yang baik selalu mendukung pendidikan

    BalasHapus
  20. Ciyee, yang abis foto sama Bu Risma langsung posting nih :D nice post mbak :)

    BalasHapus
  21. @Aza: harus doong dek, momen kebanggan nih.. :)) Ayeee

    BalasHapus
  22. huwakakakkakaka... kok kendel ya awakmu ngacung dewean, padahal pertanyaane lagi dipikir belakangan... hahaha.. sip sip...

    BalasHapus
  23. @ndop: wohoho, Bonek banget iki namae , Mas.. kekendelen dadi arek :)

    BalasHapus

Menurutmu?