-->

Sabtu, 21 Juni 2014

Mengenang Jaman Giat Ngeblog

Blog saya bersih sekali. Iya, saya sudah enggan pasang-pasang iklan lagi. Padahal earning saya sudah lumayan, untuk seorang cewek yang malas buka internet. 

Jadi, sudah lama saya berhenti menulis. Saya merasa sudah hilang kemampuan saya untuk menulis. Malas sekali, ditambah usia makin dewasa, makin bertambah kesibukan dan jadwal tiap hari.

Jadi Mahasiswi nyambi jadi karyawan nyambi jadi Seorang Putri itu awesome lho ^.^


earning :p 




Ini 2014 ya, sudah 3 tahun ternyata. Apanya?


3 tahun sudah tidak ngeblog lancar, 3 tahun sudah malas ngeblog. Jujur saya rindu, rindu sekali waktu aktif di kegiatan dari komunitas Blogger dulu. Masa ke-emas-annya tahun 2011. Puncaknya, Blogger Nusantara 2011.


Sejak 2011, Saya ikut di banyak kegiatan berbau IT dan sosial media. Mulai dari pelatihan, seminar, atau sekedar gathering. Giat sekali, tak peduli panas, hujan, mendung, badai, diterjang! Berangkat bareng kakak dan adek kelas. Sampai sertifikat dan piagam memenuhi almari.

Hampir semuanya dari Blog.

"Blogging is my #1 passion" Slogan saya dulu. Saya semakin bersemangat tatkala saya sudah bisa mencari pundi-pundi rupiah lewat blog. Ya blog jelek ini, mau yang mana lagi. Semakin giat karena jaman masih SMA dulu masih minta orang tua untuk beli jajan. Kesannya Blog-ku itu sumber rejeki, jadinya menulis untuk popularitas belaka, mencari teman yang mau ngeklik iklan *eh. Pokoknya seru lah ^^


Tapi, semua berubah sejak negara api menyerang. . .


Tak tahu kenapa tiba-tiba saja passion saya hancur semenjak sibuk mengurus UNAS dan SNMPTN. Pusing sekali waktu itu, banyak hal yang harus diurus sehingga lupa memikirkan hobi. Bahkan saya lupa cara blogwalking. Parah!


Kadang kalau sedang kesambet, saya menulis. Macam sekarang ini. Tapi bukan tulisan berbobot lagi. Saya mau menulis apa yang disampaikan hati nurani, bukan karena ingin cepat earning. Atau ingin pengunjungnya banyak. Sudah, saya sudah terlalu sering.


Ini blog saya, ini catatan saya dan apapun tentang saya. Bukan tentang yang lain, dan saya tak mau terkontaminasi yang lain.

19 komentar:

  1. Saya juga gan ... Malea nge blog dari januari.. Soalnya unas sama snmptn ... Tapi alhamdulillah sekarang masuk unesa jalur snmptn :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Saya juga sudah bekerja sih ^^.. Cuma makin malas aja ngeblognya :D

      Hapus
  2. berkunjung kemari sambil menyimak postingannya. hallo mbak putri, salam dari putri juga ^_^

    BalasHapus
  3. postingan yang benar2 keluar dari hati, salam

    BalasHapus
  4. berkunjung kemari sambil membawa puzzle lucu, barangkali minat gratis ko sist hehehe

    BalasHapus
  5. berubah sejak negara api menyerang? kenapa tidak minta bantuan negara tanah sama air saja....? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah, Toph sama Katara kn? sudah, mereka juga nggak bisa membuat saya giat ngeblog lagi ^.^

      Hapus
  6. Sudah lama sekali yah tidak ngeblog lagi,,,
    Waktu saya daftar idblog malah di tolak mulu hehehee tidak ada email pengantarnya buat cepat di terima si :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau saya sudah daridulu Alhamdulillah diterimanya.
      Butuh email rekomendasi? bilang aja :D

      Hapus
  7. Artikel ini sangat bermanfaat.
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus
  8. wah penghasilannya lumayan itu, kenapa gak dilanjutin?.. :)

    BalasHapus
  9. halo put... pengunjung nyasar nih di mari. hahaha.. aku juga lagi males malesan sekarang kalo mau ngeblog. padahal dulu rajin amat. coba aja tuh kunjungin blog ku di tulisandarihatikecilku.blogspot.com hahaha.. entah kapan terakhir kali nge blog disana.

    duh, duh, harus semangat lg nih kumpulin semangat. hap! hap! hap!

    BalasHapus
  10. artikel yang bagus, terimakasih atas informasinya. https://www.garmentsemarang.com/bordir-topi-semarang/

    BalasHapus
  11. terimakasih atas infonya semuga sukses selalu. https://shopee.co.id/squabumin

    BalasHapus

Menurutmu?