-->

Kamis, 26 Maret 2015

Young Entrepreneur

Hallo, Guten Morgen. (๑¯ω¯๑)

Wie geht's?

Heran nggak, ada banget blogger macam saya yang posting pakai judul bahasa Inggris, salam pakai bahasa Jerman, dan isi post pakai bahasa Indonesia dan Suroboyoan? Maklumi saja ya, calon penghuni surga ya begini ini, bilingual ( ̄. ̄) -apa hubungannyah-

Okelah lupakan.
Back to the topic, about "Young Enterpreneur".

Kamu pernah terbesit di pikiran nggak kalau punya usaha sendiri? yang walaupun kecil, tapi kamu The Boss-nya. Di kota saya, Surabaya, sudah banyak sekolah berbasis Internasional yang menerapkan pelajaran entrepreneurship sejak sekolah dasar. Rasanya malu, campur kagum, waktu melihat anak-anak kecil sudah bisa buka outlet dan produksi uang jajan mereka sendiri. gak nodong orang tuanya

Curhat terselubung dimulai.
Kalau saya pribadi sedang menjalankan usaha yang super imut dalam bidang garmen alias sandang alias pakaian alias baju, spesifiknya baju bayi. Baju-baju ini diberi label oleh Kakak sekaligus Boss saya, kemudian di alih-manager kepada saya untuk dipasarkan, dan saya tentu saja memilih pasar online sebagai jagoan. Sebagai bandingan, seorang rekan satu kantor juga ikut memasarkan dan mengambil pasar offline alias cara konvensional.

Pasar offline memang menunjukkan nilai yang fantastis di awal penjualan, namun lambat laun pasar mulai melemah dengan munculnya produk-produk model terbaru. Sedangkan perkembangan pasar online masih membaik/stagnan. Pesanan masih datang dan bergilir setiap hari. 

For your information, baju bayi yang saya jual adalah baju jersey club bola favorit dalam bentuk jumper dan tees. Dan karena brand sendiri, saya bisa memastikan ke pelanggan kalau kualitas baju yang kami jual adalah kualitas terbaik. Beda dengan online shop yang terkadang menjual dengan sistem dropship, yang terkadang penjualnya sekalipun belum tahu bentuk dan rupa dari baju yang dijualnya.

Sekali lagi, ini produk Brand Sendiri, jadiii..... murni wirausaha.

Berikut penampakan baju-bajunya, aren't they cute?




Kalau kamu, usaha apa sekarang? Ceritain ya di komentar.  (๑¯ω¯๑)

Danke!


40 komentar:

  1. iya kadang iri aja liat mereka yang notabene lebih muda dari gue udah bisa wirausaha sendiri . , walaupun masih kecil, tapi udah bisa ngasilin duit sendiri, , respect dah ..
    btw sukses yess buat Olshop nya .. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malu banget rasanya mah manusuk-manusuk di jantung siko.

      Makasih, uda :) Amin amin

      Hapus
  2. Awww lucu puuuut! >.< Aku sih belum, tapi tahun ini tekad udah bulat buat bisnis, kan masuk resolusi juga, niatnya sih ambil franchise dulu yang kecil-kecil. Lagi nabung buat siap uang sewa sama franchise. Aku juga suka dunia anak sih, mau bikin olshop juga. Banyak banget maunya, skripsian aja dulu aku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berskripsi ya Mell..
      Lucu banget mell. lucu lucuu. ayo jadi resellerku ajah. wekeke

      Hapus
  3. kok pas banget temanya dengan tulisan terbaru saya.. hihihihi

    BalasHapus
  4. Gaul

    Sayang banget aku blm punya bayi hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw soal cerpenku di blog yang mau di re-post itu,
      boleh kok. silahkan ^^

      dengan senang hati banget hehe

      Hapus
    2. Bajuna lucu2 putri...itu ngejahitnya pabrikan yaa
      oya km kukasi liebster award di blog aku ya detainya..,^____^

      Hapus
    3. Bajuna lucu2 putri...itu ngejahitnya pabrikan yaa
      oya km kukasi liebster award di blog aku ya detainya..,^____^

      Hapus
    4. Haha iya sih Bang, cuma biasanya yang beli dibuat kado juga sih. Buat baby newborn begitu..

      Hapus
    5. Soal cerpen, oke dah kalau gitu udah diizinkan yak ^.^

      Hapus
  5. Niatnya sih pengen jadi kayak kituh (Enterpreneur), tapi yaaaaaaaasudahlah ga usah dibahas dehhahahaa

    betewe, baju-bajunya lucu tuh. boleh minta satu ga kakak :p ;) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok aja ya kalau pas bagi-bagi giveaway, aku kasih, kalau menang. hehehe

      Hapus
    2. hahaha pasti ga bakal menang deh aku nya kak :p

      Hapus
  6. Usaha sendiri
    Walau kecil tapi pasti
    Karena Ada harapan rezeki
    Berkah dalam arti

    BalasHapus
  7. Lucu-lucu bajunya. Sukses, ya :) Kalau aku usahanya... menulis, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada kak Indy :) Selamat datang di blog saya, kak ^.^
      Makasih kak doanya, sukses juga buat kakak.

      Hapus
  8. Keren-Keren Mba desaintnya
    Semoga laku semua ya mba :D

    BalasHapus
  9. Awwww.. Lutunaaaaa :D

    Aku lagi ngga bisnis apa-apa nih sekarang.. Bingung mau apa sih gitu.. :'

    BalasHapus
  10. lagi usaha nyari calon ibu, biar ada alesan buat beli baju bayi hahaha

    BalasHapus
  11. wow kaosnya lucu lucu
    bagus design nya

    BalasHapus

Menurutmu?