-->

Jumat, 11 April 2014

Berhijab Syari Yuk...

Wanita adalah aurat 
Lindungi ia dengan jilbab hingga menutup dada (Q.S. An Nuur: 31; Al Ahzab: 59)
Jilbab syar’i itu pakaian longgar tidak membentuk lekuk tubuh, tidak tipis menerawang, yang menutupi seluruh tubuh wanita, kecuali wajah dan telapak tangan. Kaki juga termasuk bagian tubuh yang harus ditutupi.

Khimar (kain yang menutup kepala) harus tebal, menutupi dada, tanpa “punuk unta”, bukan untuk bermegah-megahan/bermewah-mewah, bergaya trend mode fashion dan modis, bukan untuk kesombongan dan dibilang cantik, serta diulur bukan dililit.

Pakaian bisa berupa gamis, atau 2 potong atasan dan rok, asal tidak membentuk lekuk dan tebal.
Kakinya pun harus dijaga ya. Pakai kaos kakinya ya… 


Menutup Aurat Sesuai Syar'i

Astaghfirullah

Tanpa Punuk Unta

Yuk Berhijrah

Cabe-cabean VS Muslimah ^_^

Taat 

Awas, Pandangan ^_^

Yuk Berubah!

Sederhanakan Supaya Syar'i

Not Hair Replacement

“Identitas seorang wanita muslimah itu adalah jilbab dan akhlaqnya, akhlaq tanpa jilbab kurang, sama kurangnya dengan jilbab tanpa akhlaq”.

Jika engkau berjilbab dan ada orang yang permasalahkan Akhlakmu, katakan kepada mereka; Bahwa Antara Jilbab & Akhlaq adalah 2 Hal yg berbeda.


Jilbab adalah Murni Perintah Allah SWT, wajib bagi wanita Muslim yang sudah Baligh tanpa memandang Akhlaqnya baik atau buruk.




Akhlaq Adalah Budi pekerti, tergantung dari budi pekerti masing2. Jika seorang wanita berjilbab melakukan pelanggaran, itu bukan karna Jilbabnya, Tapi karna Akhlaqnya.
yang berjilbab belum tentu berakhlaq mulia.

Berjilbab tidak bisa di gantikan dengan akhlak yang baik sekalipun karena berjilbab adalah perintah Allah. Berjilbab adalah bukti kepatuhan kita kepada Allah sebagai muslimah, seperti halnya saat wanita muslimah meninggal dunia yang pertama kali harus di lakukan yaitu menutupi auratnya untuk di persiapkan menghadap Illahi itulah bukti betapa wajibnya berkerudung dan menutup aurat untuk muslimah, terlebih lagi saat kita masih hidup, sebelum terlambat di panggil Illahi.

dikutip dari: Akh Hadi Kurniawan, dengan gubahan

Berhijab tidak lantas membuatmu jadi baik |namun sudah jelas membuatmu lebih baik... 
Berhijab tidak mengecualikanmu dari kesalahan | namun jelas berhijab itu jalan meniti kebaikan... 
Apa pendapat manusia tentang hijabmu bukan suatu masalah | bila engkau sudah ikhlas melabuhkannya hanya karena Allah... 
Istiqamahkan dan sempurnakan hijab agar syar'i | bantu temanmu yang belum berhijab dan semangati | kebaikan sekecil apapun haruslah dihargai... 

Ustadz felix siauw





12 komentar:

Menurutmu?